Sabtu, 30 November 2013

Manfaat Durian

Durian merupakan buah tropis yang ternyata banyak memberikan manfaat. Walau dengan harga mahal saat tidak musimnya, namun di beberapa daerah di Indonesia, Anda dapat menikmati buah ini sepuasnya dengan harga yang murah seperti di Ambon dan Medan. Selain nikmat, manfaat durian untuk kesehatan sangat beragam.
1.    Mencegah sembelit
Buah durian memiliki 37% bagian serat, maka buah ini dapat memperlancar pencernaan anda. Nutrisi dalam buah ini dapat menyerap air dan menjadikan percernaan lancar dan baik. Selain itu, serat dalam buah ini dapat menambah ukuran dan massa tinja sehingga meredakan sembelit.

2.    Mencegah Anemia
Berkurangnya zat besi dalam darah dapat membuat tubuh lemah dan anemia. Kandungan folat yang ada dalam kandungan buah ini dapat menambah banyak sel darah merah, hal ini dapat membantu mencegah anemia.

3.    Menambah kesehatan kulit
Buah ini mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi yang menjadi bagian penting sebagai penambah produksi kolagen. Kolagen merupakan zat yang mempunyai tugas meningkatkan regenerasi kulit dan menjadikan kulit lebih kenyal dan segar.

4.    Menjaga kesehatan tulang
Adanya zat potassium di dalam buah tropis ini sangat baik dalam menyehatkan tulang. Bukan Cuma dengan kalsium saja yang baik untuk memperkuat dan menjaga kesehatan tulang, potassium mempunyai peranan penting dalam kesehatan tulang dalam tubuh.

5.    Menjaga gula darah
Dengan rasa yang manis, namun durian mempunyai kandungan mangan yang baik menjadikan gula darah tetap seimbang.

6.    Menjaga fungsi kelenjar thyroid
Selain kandungan yodium, tembaga dapat menjaga kesehatan kelenjar thyroid.

7.    Mengenyangkan
Kandungan vitamin B dalam buah durian ini dapat membuat tidak cepat lapar.

8.    Membantu mengobati migrain
Manfaat durian untuk kesehatan sangat baik dalam mengobati migrain. Dengan kandungan vitamin B yang meringankan rasa sakit migrain.

9.    Mencegah depresi dan stres
Buah ini ternyata mampu meredakan rasa depresi dan stres di dalam tubuh, menimbulkan mood baik.

10.    Membantu kesehatan tulang dan gigi
Kandungan fosfor di dalam buah durian merupakan salah satu manfaat durian untuk kesehatan dalam menjaga tulang dan gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar